Sosialisasi Absensi Mobile

Situbondo,22 Desember 2022

Absensi atau kehadiran merupakan suatu dokumen yang berguna untuk mencatat jam hadir para ASN/PNS di suatu instansi Pemerintah, Pembuatan hal ini bisa saja dilakukan berupa daftar hadirbiasa dan juga bisa berbentuk kartu hadir yangdiisi menggunakan mesin pencatat waktu.

Pencatatan inibisa juga menjadidua bagian yaitu dengan pencatatan waktuhadir atau dalam bahasa asing disebut dengan istilah attendance time keeping dan pencatat waktu kerja atau shoop time keeping.

kedatangan anda akan masuk dalam catatan waktu hadir sehingga BKPSDM bisa memantau jam hadir anda. Jika seorang ASN/PNS lupa tidak melakukan absen maka Tunjangan ASN/PNS tersebut akan berkurang.

sebab ketidak hadiran seorang ASN/PNS di lembaganyabisa berpengaruh terhadap segala hal yang berkaitan dengan Tunjangan disetiap bulannya.Tunjangan seringkali diberikan pada ASN.PNS berkaitan dengan jam hadir. misalnya saja seperti tunjangan sertifikasi atau tunjangan profesi.TPP. yang setiap hari tentu akan menjadi semakin berkurang  jika tidak ditemukan catatan kehadiran.

Keuntungan Absensi menggunakan  Aplikasi :

AplikasiAbsensi berbasis Android memberikan solusi untuk masalah absensi adalah Efisiensi waktu. Hadirnya Absensi Berbasis Android akan membuat absensi ASN/PNS menjadi lebih mudah. 

Berikut adlah beberapa keuntungan Absensi berbasis Android.aplikasi :

1. Data Minim kecurangan

2. Lebih Efisiensi dari segi biaya

3. Memudahkan Analisa Data Kehadiran