Perpisahan Dan Pelepasan Siswa Kelas VI

Situbondo, 12 Juni 2023

Bagi sekolah acara perpisahan sudah menjadi agenda tahunan setiap siswa kelas VI, Demikian pula halnya dengan SDN 2 Rajekwesi yang menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI pada Jum'at (09/06/2023). Acara dipusatkan di Halaman SDN 2 Rajekwesi yang berlokasi di Desa Rajekwesi Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo.
Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kendit,Kepala SDN 2 Rajekwesi beserta seluruh dewan guru dan staf, perwakilan tokoh agama, perwakilan tokoh masyarakat, dan siswa kelas VI beserta orangtuanya.
Tahun ini, SDN 2 Rajekwesi melepas 11 siswanya yang terdiri dari 3 putra dan 8 putri. 
Kepala Korwil Bid.Pendidikan Kecamatan Kendit Bpk. SUDIBYO,S.Pd mengapresiasi SDN 2 Rajekwesi yang tetap menggelar acara ini dengan walaupun letak Sekolah berada di pegunungan. Dia juga memotivasi seluruh siswa agar senantiasa semangat dalam belajar, sehingga tidak ada alasan untuk tidak melanjutan pendidikan ke jenjang selanjutnya.
"Jangan pernah menyerah meski kita berada di desa, kita mampu bersaing dan berprestasi seperti siswa lainnya yang berada di kota besar. Banyak contoh orang-orang sukses yang berasal dari desa. Jangan pernah takut bermimpi. Kejar terus apa yang kalian cita-citakan," tutur Bpk. Sudibyo, S.Pd.
Kepala Sekolah Rustamaji, S.Pd menjelaskan acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI merupakan momentum penting bagi siswa. Hal itu akan menjadi kenang-kenangan yang sangat berkesan yang akan mereka bawa saat mereka meninggalkan SDN 2 Rajekwesi.
"Acara ini tentu akan menjadi kenangan yang berkesan dalam hidup kalian. Kali ini tema acara ini adalah Teruslah Belajar dan Menuntut Ilmu Demi Cita-Cita dan Masa Depan yang Cemerlang. Kami harap seluruh siswa akan selalu semangat belajar dalam menggapai cita-cita yang kalian impikan," trgas Rustamaji, S.Pd di hadapan siswanya.
Salah seorang perwakilan dari orangtua siswa kelas VI, Mawardi dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada seluruh dewan guru berjasa dalam mendidik anak-anak mereka.
"Permintaan maaf dari kami, jika selama 6 tahun ini banyak kesalahan yang telah dilakukan anak-anak kami dan dari kami selaku orangtua mereka," tambahnya.
Di akhir acara setiap siswa mendapat piagam penghargaan atas bakat/potensi yang telah mereka capai selama menjadi siswa SDN 2 Rajekwesi. Setiap anak memiliki bakat dan kecerdasan masing-masing yang berbeda-beda. Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi siswa untuk lebih mengembangkan bakat/potensi yang mereka miliki dan tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter.